PABRIK SELIMUT JEPANG DINYATAKAN DITUTUP

Dear Para Distributor, Para Agen , Para customer dan seluruh pembaca dan pengamat www.rajaselimut.com

Mohon maaf beribu-ribu maaf, sejak tulisan ini dibuat, tgl 06 Mei 2012, saya menyatakan dengan berat hati bahwa saya menutup peluang ini, setelah bertahun-tahun kami mencoba melakukan upaya recovery agar pabrik Selimut Jepang Bangkit lagi, Namun upaya kami bertahun-tahun dengan biaya yang sangat besar telah kami keluarkan, ternyata kami menemui jalan buntu untuk menyelamatkan bisnis ini.

Sahabat-sahabat, inilah saatnya kita berbelok, dan mulai membuka pilihan-pilihan pintu yang lain.

Mulai awal tahun 2011, kami telah mengubah fokus bisnis, kami fokus bisnis ke RUMAH NUTRISI, yang website nya bisa dilihat di www.sehatway.com

Peralihan ini awalnya menyakitkan...karena kami merasa sudah besar dan eksis di www.rajaselimut.com namun setelah saya dalami lebih dari setahun peluang bisnis www.sehatway.com, ternyata justru inilah peluang hebat yang tidak terbayangkan justru benar-benar ada dan nyata, dan bisnis kami www.rajaselimut.com hanyalah pintu Gerbang agar kami sukses di Bisnis ini, Insya Allah...

Memang bisnis di www.sehatway.com ini, omset tidak se- Fantastis dibanding bisnis di www.rajaselimut.com namun kalau melihat net Profit atau Income Bersih yang masuk ke kantong kita, bisnis yang baru ini jauhh lebih baik...dan yang membuat saya takjub dan merasa ajaib adalah, bisnis ini bisa saya kembangkan konsepnya MIRIP FRANCHISE namun dari sisi mitra yang join, benefitnya lebih indah dan lebih Agung nuansa baik kecara human relation maupun keuntungan Materi....dan saat ini agen serta cabang kami sudah ratusan di seluruh Indonesia.

Kepada para member www.rajaselimut.com yang sudah loyal bertahun-tahun bermitra dengan kami, mohon maaf kami telah pindah jalur, dan perlu anda ketahui juga, sebagian besar para Agen www.rajaselimut.com sekarang sudah berpindah jalur juga mendalami dan mempelajari peluang konsep baru kami di www.sehatway.com yang sangat menjanjikan ini.

Kini giliran anda ikut bergabung bersama kami....di www.sehatway.com , Bacalah website ini dengan hati anda, yess.....bacalah pelahan-lahna dengan hati anda...apakah anda melihat "Something Special & Very Interesting Disana..?"

Susahnya Order Selimut Jepang...

20 April 2009

Dear Mitra Selimut Jepang
Seperti yang sudah kami duga sebelumnyan, bulan April ini setelah Selimut Jepang di ekspose di TRANS TV (Baca Tulisan di LINK http://hadikuntoro.blogspot.com/2009/04/cerita-rajaselimut-di-trans-tv.html ) Pemintaan produk kami semakin tinggi.

Padahal sebelum di ekspose di televisi-pun, permintaan nya cenderung naik, sedangkan jumlah Selimut Jepang yang di produksi untuk kebutuhan pasar Indonesia angkanya masih di patok sekitar 10% kapasitas produksi. Yang sekitar 90% masih di dominasi untuk produksi yang dikirimkan ke Jepang dan Amerika.

Dan apabila anda pernah bekerja di Pabrik, anda akan mahfum bahwa tidaklah mudah begitu saja mengubah kapasitas produksi ,baik itu permintaan naik atau turun, karena karena membutuhkan waktu untuk bermacam-macam pengaturan dan kait mengkait seperti rantai, baik pengaturan pengadaan barang, setting mesin, proses prosuduksi, tataletak SDM dsb...

Akibatnya jumlah produksi yang dilakukan masih ada di kisaran angka yang sama dengan tahun 2008, sedangkan permintaan pasar dalam negeri saat ini 2-3 kali permintaan sebelum tahun 2008.

Ditambah ada kesempatan kami bisa muncul di Televisi Nasional, maka ini menjadi efek domino yang kait mengkait.

Dan saat ini dirasakan sekali bagi anda yang sudah 2-3 tahun bergabung dengan kami, betapa mudahnya order dan mendapatkan barang dari kami sebelum Desember 2008, dan Betapa Sulitnya mendapat barang setelah bulan April 2009 ini.

Dan bagi anda yang baru bergabung 1-2 bulan ini, saya yakin kondisi ini membuat anda merasa sangat tidak nyaman, bahkan mungkin merasa "Shock" kok ternyata begitu sulit mendapatkan produk Selimut Jepang Sekarang..?

Sehingga muncullah email-email komplain dan jumlah yang komplain cukup banyak terutama mereka yang pembeliannya tidak langsung datang ketempat kami (Order Dari Luar kota) , dan dibawah ini saya kutipkan beberapa email yang komplain ke kami.

Sengaja Nama dan email kami hilangkan, dan tujuan agar yang mengirimkan email tidak merasa jengah...dan kami mengucapkan terima kasih kepada anda, karena dari email-email seperti inilah justru kami terpacu untuk memperbaiki pelayanan kepada anda.

===========
Email-1

===========
Pak Hadi.....maaf , mungkin kesannya saya tidak sabaran, saya hanya ingin memastikan apakah tim raja selimut sudah mendapatkan email dan sms tentang barang pesanan saya? Sampai-sampai saya saya sudah dua kali email infohasuko@yahoo.com, tetapi tidak ada balasan.

Seperti saran bapak, setelah saya email saya juga SMS, tetapi tidak ada balasan juga.
Keesokannya, saya memutuskan telepon kantor Rajaselimut, kata seorang staff internet sedang error jadi tidak bisa membalas email, dan disarankan agar order via SMS dan akan segera dabalas sms saya mengenai berapa total yang hrs saya bayar.
setelah menunggu kurang lebih 4 jam, tidak ada balasan, saya memutuskan telepon lagi. Dan diterima oleh staff yang lain” Apakah sms saya sudah diterima? saya tadi SMS ke Rajaselimut"

Dijawab “mungkin sudah bu, tapi kayaknya SMSnya belum dibuka" gitu saja.
saya pikir mungkin tim raja selimut sedang sangat sibuk melayani agen-agen lainnya.
saya masih tetap menunggu.

Tapi sampai sekarang sampai jam setengah 4 pagi pun masih belum ada balasan apakah memang benar-benar sibuk? Saya hanya ingin tau berapa biaya yang harus saya bayar? Saya selalu membaca cerita-cerita bapak yang selalu memberikan inspirasi dan motivasi saya ingin mengikuti keberhasilan teman-teman lainnya pak Hadi...mohon bantuannya.....

IH-SUrabaya

===========
Email-2

===========


Pak Hadi, Saya agen baru, bergabung akhir pebruari. Sejak gabung saya udah memesan selimut 5 kali. Saya mempunyai kesulitan dalam memesan selimut.
Misalnya pesanan terakhir Saya memesan selimut lebih dari 30 dengan harga lebih dari 5 jt, tapi karna banyak stock kosong untuk selimut yang Saya pesan, akhirnya Saya menunggu.

Setelah menunggu sekitar seminggu saya telp lagi tapi jawabannya sama, akhirnya Saya memutuskan untuk minta dikirim selimut yang ada dulu, sisanya menyusul enggap apa-apa, dan saya minta konfirmasi barang-barang apa yang akan dikirim, karena saya mau transfer dulu.

Tapi Saya heran karena apa yang dikirim lebih sedikit dari yang dikonfirmasi malam sebelumnya.Waktu konfirmasi malam hari, selimut yang ada lumayan banyak, dengan harga lebih dari 2jt. Tapi waktu siang harinya Saya minta berapa jumlah total yang harus ditransfer kok jumlahnnya lebih sedikit, cuma 1jt. Akhirnya saya telp lagi untuk menanyakan selimut apa aja yang dikirim, ternyata lebih sedikit dari yang dikonfirmasikan malam sebelumnya.

Katanya selimut yang Saya pesan sudah habis, padahal waktu konfirmasi malam harinya ada. liat di stock information juga ada. Apakah karen pesanan saya termasuk sedikit dibandingkan dengan agen lain, sehingga agen yang lain lebih diutamakan? Saya mohon penjelasannya.

Terus bagaimana caranya memesan agar pesanan yang ada dipisahkan dulu sambil menunggu pesanan yang belum ada? Dari pengalaman beberapa kali pesan, biasanya Saya menunggu karena tanggung kalau yang dikirim cuma sedikit, tapi ketika barang yang ditunggu ada, justru barang yang sebelumnya ada menjadi tidak ada karna udah keduluan dibeli.

Apakah saya harus transfer dulu? Karena waktu minta konfirmasi berapa yang harus ditrasfer juga katanya nanti saja nunggu barangnya komplit, gimana solusinya Pak? Apakah saya boleh transfer untuk deposit, misalnya 5jt, jadi setiap ada stock baru yang kebetulan sudah saya pesan bisa dipisahkan? Atau bagaimana solusi menurut pak Hadi?
RM - Lampung

===========
Email-3

===========

Pak Hadi, saya termasuk resseler selimut jepang dari Bogor. Dan jualan saya belum banyak.saya berencana untuk jadi agen. Saya baca di www.rajaselimut.com stok selimut banyak yang kosong. Mohon infonya pak jika stok selimut sudah kembali normal. Saya Insya Allah ingin menjadi agen.

Terima kaish

DS-Bogor

===========
Email-4

===========

Pak Hadi, Maaf saya ingin mengutarakan kekecewaan saya terhadap tim Hasuko.

Sudah sebulan ini keinginan saya untuk kulakan Selimut Jepang Hasuko nggak kesampaian-kesampaian. Saya memang tidak order dengan datang langsung ke Bekasi. Karena saya pikir, wong bisa order via telpon, sms, email bisa kenapa mesti repot-repot kesana? Hari gini yangg simpel-simpel sajalah.

Untuk mendapetin harga agen, belanja 5 jutaan enggak masalah. Namanya udah niat. Tapi saat ini saya drop alias il feel. Karena merasa tidak dilayani dengan baik.

Emailnya lamaaaa sekali responnya. Bolak-balik proses kirim data stok. Sudah dibalas dengan list barang yang saya order berdasarkan yang data stok yg dikirim, eh di-email lagi dengan data stok baru lagi dan data baru, dimana stock yang tadinya ada menjadi kosong . Sekali duakali saya bisa memahami.

Tapi kalau sampai berlarut-larut? Padahal tiap email saya juga sms mengabarkan kalau saya baru saja kirim email. Telepon juga saya lakukan untuk menanyakan nasib order saya.

Silakan bapak cek email saya yang masuk ke infohasuko@yahoo.com jika ingin mengetahui communication record saya.

Wassalam
HT-Depok

==========
Jawaban

==========


Kepada para Mitra Selimut Jepang, kami merasa sedih karena saat ini belum bisa melayani anda semua dengan layak. Naiknya Permintaan, sebenernya sudah kami prediksi, namun angka permintaan Selimut Jepang hingga setinggi sekarang ini benar-benar diluar prediksi kami. Kami sudah ekstra menambah pasokan dari pabrik namun pasokan yang masuk itu belum bisa memenuhi untuk mereka yang datang langsung ketempat kami.

Sebagai gambaran, selimut model Barbie-5 misalnya, permintaan selimut ini selama 2 minggu saja, angkanya hampir sama dengan jumlah permintaan gabungan, bulan (Januari +Februari) sekaligus..! sedangkan prediksi kami sebelumnya pasar hanya akan tumbuh maksimal sekitar 20% dari bulan ke bulan.!

Namun kami tetap berupaya untuk nego ke Pabrik agar porsi selimut untuk Domestic Market, bisa di naikkan. Mohon doa restunya...

Kepada anda yang tidak memungkinkan untuk bisa datang dan mengambil langsung ditempat kami (hanya untuk agen) kami menyarakan agar anda melakukan "langkah darurat" seperti yang tertulis di LINK berikut ini ("Solusi Sementara Order untuk Luar Kota" ).

Salam Hangat
Hadi Kuntoro
http://rajaselimut.com
http://hadikuntoro.com

Read more...

Bagimana Cara Membaca Selera Pasar..?

Sharing Menarik dari seorang member sangat aktif, yang saat ini juga sudah memiliki Hasuko Distro, di Pancoran Mas, Depok
http://selimutku.blogspot.com/2009/03/hasuko-distro-008-pancoran-mas-depok.html

Yang postingannya juga pernah membuat panas mereka yang sering mengeluh bahwa menjual selimut Jepang susah. Ternyata tidak bagi Mbak Nika ini. Meski bisnisnya dijalani dari rumah, meski dalam keadaan hamil, meski team-nya hanya beliau + suami saja, ternyata dalam sebulan beliau bisa menjual rata-rata 100 selimut jepang..! bayangin saja sehari beliau bisa order 2 kali..!

Lihat postingannya di link ini :


Pagi ini beliau sharing lagi tentang membaca selera pasar. Selamat Mengikuti
============================
Belajar Membaca Selera Pasar
by Nika Hanidhah
nikanikaikanshop@yahoo.com

ym: nikanikaikan
http://nikanikaikanshop.multiply.com

===========================

17 April 2009
Kali ini saya mau sharing tentang "membaca selera pasar"

Pertama kali jadi agen saya tidak menampilkan semua gambar selimut ke calon pembeli
motif-motif tertentu saja yg saya suka dan bagus yg ditampilkan. Sok pede kalau selera saya bakalan sama dengan selera orang lain, hehe...Ternyata...salah total.

Misal, motif selimut anak cowok, saya lebih condong ke Spiderman 1,2,3 , ternyata ada pembeli perdana saya tidak suka dengan tokoh populer itu...dia tidak ingin mengenalkan tokoh khayalan ke putranya yang balita saya gali keinginan dan kesukaannya...ini kerjaan yang sama kalau saya bertanya ke klien saat saya masih berprofesi sebagai arsitek atau ketika jadi agen asuransi (eh..ternyata Mbak Nika ini arsitek ya...hihihi...aneh dan lucu...arsitek kok jualan selimut..dan yang lucu lagu saya ya...kuliah teknik mesin , jualannya selimut..hehehe)

Ternyata saya nemu kata klik "ingin motif yang mendekati real, sambil mengajari anak alam sekitar...." hmmmm...motif apa ya? akhirnya nemu motif Pinguin and Pooh...dia suka sekali karena anaknya bisa kenal pinguin dan gambar beruang aseli bukan cartoon...ok deal.

Misalnya, suami favorite untuk yang Stok NASCAR, karena prediksinya banyak yang suka sedangkan saya gak bgitu suka...(karena saya cewek kali ya)
"Pa, mending Barbie ajaaa"
"Nascar juga bagus" Kata suami saya dan sempet adu pendapat (yang sehat :P )

Ternyata feeling suami tepat...banyak teman-temannya yang suka saya jadi malu...hihih (mungkin krn suami dikantor kerjanya jadi forecaster supply and demand jadi rada-rada peka hihihih)

Lalu, karen sudah merasakan lembutnya 100%, jadi kepikiran fokus ke 100% saja, ternyata, ada pembeli yang keukeuh sama yang 80%...qiqiqii. Kita sudah bilang 100% is the best, tetep aja milih 80%...olala...ya sudah...yang penting dia puas. Ok deal.

Pernah kaget dengan penampakan koleksi CHERRY...waduh, kok gini...apa ada yg mau ya? Apalagi jualnya didunia maya...kalau pembeli gak puas gimana secara kita dah pegang 100%...berasa 80% bulu pendek tuh gimanaaaa gitu.. hihihi...

Ternyata setelah barang sampai di customer pembelinya sms..."Wah bagus selimutnya, saya puasssss ("S"nya smp dobel dobel gt nulisnya)" legaaaa rasanya. Ok closed.
Padahal dulu awal order CHERRY buat stok..besoknya saya retur...walah besoknya ada yg cari...oalaaaah tau gitu gak kuretur hiks...

Dan macem-macem cerita lain yg berkenaan dengan membaca selera pasar...makanya kalau saya tengok buku pembukuan dagangan, lucubisa seminggu order berkali kali bisa sehari order 2 kali. Gara-gara salah baca selera pasar...

Jadi sekarang....koleksi semua motif dan warna no underestimated terhadap motif tertentu
sebisa mungkin lengkap kalaulah ada yg kosong, bisa dipastikan krn di bekasi juga kosong...(Kalau anda tahu..selimut kita ini desainernya kelas dunia loh ::hadi::)

Sekali lagi no underestimeted terhadap motif tertentu karena tiap helai selimut punya calon pembeli sendiri sendiri tinggal nunggu tanggal mainnya saja...

Buat para member, Selamat kulakan....:)

Nika Hanidhah

Read more...

"Urat Malu" Putus Berkat Selimut Jepang

14 April 2009
Assalamualaikum,
Pak Hadi gimana kabarnya ?
Pak saya mau melaporkan kegiatan saya di bulan pertama menjadi agen selimut.
Begitu banyak kejutan yang kami alami selama bulan pertama berhubungan dengan selimut Hasuko, kami (saya dan istri) begitu bergairah memasarkan selimut jepang dari door to door.

Kalau kami flashback ke belakang sewaktu belum kenal sama selimut jepang ini kok kayanya mustahil banget jualan selimut gitu lho….. he…he…. (malu dan gengsi...)

Ternyata setelah kenal selimut muka saya jadi tebal dan sedikit-sedikit urat malu saya kayanya mulai putus he..he….. Terimakasih Pak Hadi sudah memberikan pelajaran yang sangat berarti bagi kami sekeluarga. Kami bisa praktek jualan selimut kalau jualan mentok bisa tanya-tanya ke mentor di http://hadikuntoro.blogspot.com lengkap sudah kamus pembelajaran kami.

Perlu bapak ketahuan pada tahap awal-awal penjualan target utama kami masih dilingkungan sekitar rumah (tetangga dan keluarga dekat) alhamdulillah kalau kita rajin mencari ternyata cukup menjanjikan.

Dimulai dari pesanan pertama 5 selimut setelah mencari-mencari dengan teliti dipungut satu persatu minggu kedua pesanan selimut dari tetangga dan saudara berjumlah 26 selimut, berlanjut sampai minggu ke 3 masih di sekitar rumah dan agak melebar ke orang tua temen-temen sekolah anak-anak kami.

Istri saya rajin membawa catalog dan sekarang sudah pintar menerangkan kelebihan selimut Hasuko, pesanan minggu ke tiga cukup banyak hanya mengalami penurunan menjadi 18 selimut.
Setelah melihat lingkungan sekitar yang sebagian besar sudah memiliki selimut jepang dari kami dan hasil penjualan minggu ke 3 ada penurunan sepertinya lingkungan terdekat kami sudah mulia penuh.

Kami coba buat keberuntungan di daerah lain, saat ini sedang mencoba membentuk reseller-reseler yang lokasinya agak berjauhan alhamdulillah sudah ada 2 reseler 1 di Depok dan yang satunya lagi di daerah Serpong (Yess...! Anda jangan memagari diri anda sendiri...pagar itu hanya ada di kepala saja, pasar anda ada di seluruh dunia..! hadi)

Reseller yang kami rekrut tidak sama dengan reseller di agen-agen yang lain, reseller kami di support penuh….. mereka kami bekalin buku catalog dan selimut contoh semuanya gratis (Saran saya jangan berikan mereka gratis, tapi harus bayar, dan ini malah akan semakin membuat mereka semangat..! hadi)

Dan mereka kami kasih harga selimut reseller persis dengan daftar harga dari Bapak (mudah2an mereka bisa terbantu secara finansial karena mereka mendapat tambahan penghasilan dari jadi reseller kami).

Sebetulnya sich bukannya kami yang membantu mereka tapi kami numpang (ikut) menikmati keberuntungan mereka, mereka punya keahlian jualan tetapi mempunyai keterbatasan modal. Dengan adanya reseller-reseller tersebut kami sedang berusaha membentuk hot spot-hot spot ditiap-tiap titik tertentu. Hot spot-hot spot tersebut kami harapkan suatu saat akan melebar sampai hot spot yang satu dengan hot spot yang lainnya bertemu sehingga menghilangkan blank spot (Alhamdulillah...justru hal-hal seperti inilah yang paling membuat saya senang..karena jalur-jalur ini nanti bisa anda masukin juga bisnis anda yang lain..dan inilah ladang anda :: Hadi::).

Alhamdulillah minggu ini pesanan meningkat lagi walaupun hasil jualan istri turun drastis tetapi terbantu dari hasil penjualan reseller kami, minggu ini pesanan naik lagi menjadi 20 buah. Yang hebatnya reseller kami bisa menjual dengan harga tertinggi jadi mereka bisa untung besar melebihi keuntungan saya contohnya keuntungan dari BRB-4 aja mereka untung hampir 70 ribu tanpa modal….. Saya berharap bukan dari keuntungannya tetapi saya merasa senang bisa membantu reseller ……… upsssss salah …… harusnya saya juga merasa untung besar karena saya ngga ngapa-ngapain tapi saya kebagian untung sekitar 15 rb perselimut he..he…..(Prinsipnya saya adalah...jualan dapat untung seribu perak tapi anda enggak ngapa2ain lebih bagus daripada anda dapat 5 ribu tapi capek...peganglah ini...karena keleluasaan waktu anda bisa anda pakai buat mikir kreatif yang lain..iya enggak..? ::hadi::)

Kami juga saat ini sedang mencari solusi dari masalah yang kami hadapi yaitu karena keterbatasan waktu dan dan kadang-kadang pesanan dari konsumen baru bisa kami layani minggu depannya dimana kami baru bisa beli stok di hari libur & tidak bisa beli stok banyak karena keterbatasan dana juga kami kesulitan memprediksi jenis selimut apa saja yang harus stok banyak (saat ini kami sedang mempelajarinya).

Kami sedang menjajaki kemungkinan kerjasama dengan beberapa agen di sekitar kami dimana jika stok kami sedang kosong bisa pinjam dulu stok agen lain dan sebaliknya (seperti kalau kita mencari barang di Glodok biasanya penjual suka bilang barangnya ada cuman harus ngambil di gudang padahal pinjam dari gudang orang he..he…..) kami berharap dengan adanya kerjasama antar agen bisa lebih mempermudah dalam penjualan dan transaksi bisa berjalan lancer tidak madek harus nunggu minggu depan (itulah makanya muali sekarang saya publish outlet-outlet hasuko distro "Lihat : http://selimutku.blogspot.com/2009/03/agen-agen-dan-outlet-hasuko.html" setelah nanti agen-agen semua punya outlet maka antar agen bisa saling kerjasama terutama kalau ada stock langka bisa saling tukar-menukat ::hadi)

Sekian dulu Pak laporan dari saya mohon maaf kalau ada kata atau kalimat yang kurang berkenan kami juga mohon maaf kalau ada kesan menggurui atau sok tahu kami tidak bermaksud seperti itu hanya kebodohan saya saja dalam memilih atau memilah kata-kata.

Wassalam
Ahmad Sofyan
akhmad.sofyan@gmail.com


Nb. Saya mohon do’a dari Pak Hadi semoga apa yang saya rencanakan dapat terlaksana

Read more...

MODEL: SNOOPY (SNO)

Ukuran : 140x200 cm (single bed)
Bahan : 80% Acrylic & 20% Polyester
Pilihan Model 3 (tiga) : Pink (SNO-1), Biru (SNO-2), COKLAT (SNO-3)
Berat selimut : 1.5 kg
Detail Gambar : SNOOPY PINK (SNO-1)
Detail Gambar : SNOOPY BIRU (SNO-2)
Detail Gambar : SNOOPY COKLAT (SNO-3)

Artikel-artikel sejarah terbitnya selimut ini bisa dibaca pada link dibawah ini :
Selimut Anak Model SNOOPY

Read more...

Petunjuk & Keajaiban-Kejaiban Bisnis Selimut Jepang

Sebuah tulisan menarik dari rekan kita di Yogyakarta, Pak Toni, yang belum lama ini membuka stand bazar dan sukses di postingan sebelumnya, yakni di
LINK http://selimutku.blogspot.com/2009/04/selimut-jepang-hasuko-di-ambarukmo.html

Selamat mengikuti
============================
Petunjuk & Keajaiban-Kejaiban Bisnis Selimut Jepang
Assalamu'alaikum..

Pak Hadi saya mau sharing aja pak tentang pengalaman bisnis pertama saya ini, yang kebetulan "ditunjukkan" lewat HASUKO pak.. berhubung ada beberapa pertanyaan yang masuk setelah bapak posting e-mail saya dulu mungkin bisa bermanfaat bagi temen-temen yang lain..

Singkat cerita saya selalu punya keinginan membuatkan usaha (selain untuk penghasilan tambahan) juga untuk kegiatan istri tercinta hehe..
Hingga pada suatu malam ketemulah saya dengan blognya pak Hadi yang 'sangat membakar' lewat browsing internet.

Hah..!? Selimut Jepang..!? Apaan tuh...!? Sampe 3 malam saya pelajari terus ulasan di website Raja Selimut. Dan setelah pertimbangan dengan istri, kami sepakat membeli paket awal menjadi Agen Rp. 2juta paket sebelum 1 Maret 2009.

Sebenarnya saya pada saat itu masih was-was Pak. Pikiran saya pada saat itu karena belum pernah jual barang & kurang 'pinter ngomong' saya harus dapat barang yang mutunya bagus, biar 'barangnya cerita sendiri' maksud saya.. (hehe..bukan horor lo..), wah.. kebetulan sekali saya ada acara di Bekasi jemput ortu pulang Haji, bisa sekalian mampir ni, cek barang aslinya ke 'Markas' Raja Selimut. Ketemu Pasukannya hasuko, sebelum saya mulai order. Setelah saya cek barang asli ternyata ...ok..saya cocok dengan kualitasny..langsung order.

(PETUNJUK/KEAJAIBAN I: cari ilham pengin punya usaha > browsing > blog Pak Hadi > Selimut Jepang?? > belum yakin sebelum liat barang aslinya > pas harus jemput ortu pulang Haji Bekasi > bisa cek barang HASUKO Pusat > tambah yakin.. > order...)

Stok barang I datang Awal tahun 2009, bertepatan dengan kami ada undangan resepsi teman ke Solo, jadi barang dateng kami 'cuekin' dulu karena acaranya penting ni... wah, mumpung libur agak panjang kita nginep aja dek (saya bilang ke istri) ajak si kecil sekalian mau refreshing.

Selesai resepsi kami puter-puter keliling cari hotel, dan gak ada 1 pun kamar tersisa di solo..!! hujan deras banget.!!.ke toko oleh-oleh pun sudah nggak kebagian...(karena pas musim liburan + kesorean).

Akhirnya kami putuskan untuk pulang lagi ke Jogja, wah si kecil sudah rewel saja dalam mobil sampe muntah segala masuk angin (maap y nak..).

Dalam perjalanan pulang ada SMS dari bude saya, ini bunyinya : "Mas Toni & Mbak Mila (istri saya) nanti malam ba'da Isya di tunggu di rumah kami ada acara syukuran selesainya renovasi rumah" (kebetulan kami yang merenovasi..).

"Wah kesempatan ni.." saya bilang ke istri,
"Kita tawarin selimut aja dek"

Datanglah kami ke acara itu dengan mengangkut semua stok slimut kami (sampe penuh 1 mobil), saat masanya tiba, dengan mngucap Bismillahirrohmanirrohiim kami gelar 'dagangan' kami di acara itu.

Jurus EDUCATE VALUE NOT PRICE, coba saya terapkan :
"Oom dah pernah tau selimut jepang belom?? (ini opening sy dilanjutkan dengan cerita kelebihan2 produk ini....TAPI sy blm mnyebut harga)"

Sampe sudah tepat saatnya, dah penasaran para calon pembeli itu, baru saya 'bom' dengan harga yg saat itu saya bilang harga promo (margin lebih rendah dari yang sekarang..karena takut gak laku,,hehe.).

Sekali lagi Alloh memberikan kemudahan, pada malam itu separuh lebih dari stok barang saya terjual CASH...!! Dan pada malam berikutnya saya temui sodara yang kebetulan tidak hadir malam itu, dan di sekeliling tetangga-tetangga beliau pas main ke rumahnya.

Alhamdulillahirobbil'aalamiin... Baliklah sdh modal saya, siap untuk order selanjutnya dengan BEP + keuntungan..Kejadian ini bikin semangat saya makin 'membara'..pak hehe..

PETUNJUK/KEAJAIBAN II: acara ke Solo > rencana nginap > hotel penuh semua+hujan lebat > pulang ke Jogja > dapet sms > ikut sukuran skalian jualan>transaksi yg fantastic..!

Pertengahan Januari Ortu saya datang ke Jogja untuk 'sungkem' ke Eyang sesudah pulang Haji.

Setelah melihat selimut ini, ibu saya punya ide "Eh, Ton gmana kalau kamu tawarin ke tante yang ada di sana?" kata ibu.
"Entar biar kalau pulang ibu 'cangking' skalian mampir ke sana ya.."

Wah, kesempatan bagus kayaknya ni, kebetulan ada 8 pcs barang tersisa ini saya titipkan saja melalui ibu saya ke tante itu dengan harga reseller.

Pada hari ke-3, saya terima telpon begini bunyinya "Halo Ton, Tante dah trima barangnya. Ini langsung banyak pesanan nih Ton karena barang yang belum umum disini banyak yang suka, kalau di sini 1 orang bisa beli 3-5 pcs Ton..
Jawab saya "wuah..enaknya klo sy yg tinggal disana ya tantete !! hehe..Jadi ni tante sms pesanannya ya, ok, trims"

Setelah itu datang sms Pesanan 35pcs slimut!!! Subhanalloh...Alloh memang baik banget ya Pak Hadi..

PETUNJUK/KEAJAIBAN III: pas ortu ke jogja > ibu menyuruh saya tawarkan ke tante >stok sisa dibawain ibu saya ke tante itu(tanpa ongkos kirim) > pasar mudah menerima > datang order partai besar

Kejadian2 di atas semakin membuat saya semakin serius menjalani bisnis ni pak, karena mungkin untuk saat ini, inilah jalan terbaik untuk saya & keluarga yang di atur dalam suatu 'skenario yang amat cantik' (saya pinjam istilah p Hadi ya..hehe) oleh Alloh SWT.

Memang terbukti pak, Sampe sekarang langkah yang selalu saya lakukan : SILATURAHMI, saya kontak temen-temen lama dari Lubuklinggau, Indramayu, Tebing Tinggi, Magelang, Malang, dll dengan menawarkan keinginan tulus untuk berbagi & merasakan Keajaiban juga kepada temen-temen saya itu.. tanpa paksaan, tanpa sesuatu yang berlebihan, apalagi kebohongan.. Insya Alloh barokah..

Sampe sekarang orang sudah percaya ke saya dengan menjadi reseller mungkin 10-an orang pak, dari dalam maupun luar jogja, bahkan luar jawa, (tidak menutup kemungkinan keluar Indonesia ya..hehe..-btw : ada saudara juga kerja di Malaysia..mudah-mudahan ada jalan sampai kesana ya pak.. doakan).

Oya, khusus yang dalam & sekitar jogja dah gak sabar pengin segera ada distributor lo pak..hehe.. juga temen-temen reseller yang lain setelah baca blog pak Hadi (tapi saya tetep santai lo pak walaupun jadi 'tambah kepingin'..hehe)

Rencana kalo status saya sudah 'lebih dari agen' saya akan 'pindah tempat' dan berani lebih expansif lagi Pak Hadi..baik dalam pengadaan stok barang, promo, dll.. karena arahnya sudah semakin jelas.

Tapi untuk tahapan toko ruang tamu inipun Insya Alloh akan saya mulai serangan yg sebenarnya..!

Doakan selalu ya pak...
Wassalamu'alaikum

Festa Antoni
festa.antoni@yahoo.com

Note :
Recovery stock sudah mulai, selimut Hokaido, Snoopy, Animasi 100% dll sudah mulai masuk, segera hubungi kami untuk booking barang..ingat saat ini demand tinggi sekali...

Read more...

  © Blogger template Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP