PABRIK SELIMUT JEPANG DINYATAKAN DITUTUP

Dear Para Distributor, Para Agen , Para customer dan seluruh pembaca dan pengamat www.rajaselimut.com

Mohon maaf beribu-ribu maaf, sejak tulisan ini dibuat, tgl 06 Mei 2012, saya menyatakan dengan berat hati bahwa saya menutup peluang ini, setelah bertahun-tahun kami mencoba melakukan upaya recovery agar pabrik Selimut Jepang Bangkit lagi, Namun upaya kami bertahun-tahun dengan biaya yang sangat besar telah kami keluarkan, ternyata kami menemui jalan buntu untuk menyelamatkan bisnis ini.

Sahabat-sahabat, inilah saatnya kita berbelok, dan mulai membuka pilihan-pilihan pintu yang lain.

Mulai awal tahun 2011, kami telah mengubah fokus bisnis, kami fokus bisnis ke RUMAH NUTRISI, yang website nya bisa dilihat di www.sehatway.com

Peralihan ini awalnya menyakitkan...karena kami merasa sudah besar dan eksis di www.rajaselimut.com namun setelah saya dalami lebih dari setahun peluang bisnis www.sehatway.com, ternyata justru inilah peluang hebat yang tidak terbayangkan justru benar-benar ada dan nyata, dan bisnis kami www.rajaselimut.com hanyalah pintu Gerbang agar kami sukses di Bisnis ini, Insya Allah...

Memang bisnis di www.sehatway.com ini, omset tidak se- Fantastis dibanding bisnis di www.rajaselimut.com namun kalau melihat net Profit atau Income Bersih yang masuk ke kantong kita, bisnis yang baru ini jauhh lebih baik...dan yang membuat saya takjub dan merasa ajaib adalah, bisnis ini bisa saya kembangkan konsepnya MIRIP FRANCHISE namun dari sisi mitra yang join, benefitnya lebih indah dan lebih Agung nuansa baik kecara human relation maupun keuntungan Materi....dan saat ini agen serta cabang kami sudah ratusan di seluruh Indonesia.

Kepada para member www.rajaselimut.com yang sudah loyal bertahun-tahun bermitra dengan kami, mohon maaf kami telah pindah jalur, dan perlu anda ketahui juga, sebagian besar para Agen www.rajaselimut.com sekarang sudah berpindah jalur juga mendalami dan mempelajari peluang konsep baru kami di www.sehatway.com yang sangat menjanjikan ini.

Kini giliran anda ikut bergabung bersama kami....di www.sehatway.com , Bacalah website ini dengan hati anda, yess.....bacalah pelahan-lahna dengan hati anda...apakah anda melihat "Something Special & Very Interesting Disana..?"

Keputusan 5 menit yang menentukan...

Selamat pagi menjelang siang, pak Hadi…

Saya suka sekali baca blog bapak (http://hadikuntoro.blogspot.com). Isinya inspiratif banget. Dari situ juga awalnya, pikiran saya jadi “tercerahkan”…

Dari dulu sebenernya saya minat sekali untuk berwirausaha, banyak sekali ide-ide bisnis yang saya punya. Tapi ide-ide ini cuma “menggila” di otak saya, tanpa berani saya wujudkan.

Persoalan modal-lah yang selalu jadi benturan. Jujur saya orang yang perfeksionis, maunya semua harus s uda h settle sebelum saya mulai.

Misalnya gini, kalo saya mau punya toko, maunya layout tokonya s uda h profesional, semua perlengkapan promo sudah siap, stok barang cukup, SDMnya terlatih, dan s uda h punya sistem pembukuan yang computerized. Kalo s uda h begini, perhitungan modal yang harus saya keluarkan belum-belum s uda h bikin saya mumet. Hehehehe…..

Alhamdulillah, waktu saya browsing-browsing soal berbagai peluang usaha. Saya menemukan blog bapak.
Ealaaa, ternyata memulai bisnis itu gak sampe segitunyaa. Jadi malu bacanya.

Tapi tetep aja saya heran sama bapak. Kok jualan selimut di Jakarta, yang cuacanya puanasss begini…. Jujur pak, tadinya saya underestimate (jangan marah ya pak…), “Jualan selimut disini mana laku” pikir saya. Jadilah saya dan suami iseng-iseng mampir ke Tempat Bapak. Niatnya cuman mo liat-liat, atau kalo nggak beli 1 -2 pieces aja buat “tombo pengen”.

Begitu saya liat selimutnya, saya langsung maklum kalo banyak yang suka. Mungkin bukan karena kebutuhan, tapi karena “kepelet” sama halusnya. Hehehe….

Disana, saya liat beberapa agen yang sedang order. Saya jadi tertarik nanya-nanya syarat jadi agen. Tapi ternyata, untuk jadi agen “lumayan gede” juga modalnya. Saat itu juga, saya dan suami langsung diskusi. Dan suiing….. keputusan jadi agen kami ambil dalam waktu 5 menit ! suami langsung cabut ke ATM buat ambil uang, sementara saya mulai milih barang…

Waktu milih barang, saya denger diskusi pak Hadi (yang saat itu ada juga disitu) dengan agen baru dari bandung . (maap ya pak, kalo saya nguping. Abis saya malu mau nanya-nanya…)

Akhirnya dengan sedikit ilmu curian, dan 40-an item selimut, saya pulang ke rumah. Di rumah saya bingung, Kami belum punya sarana penjualan, toko gak punya, Website belum siap. Gimana masarinnya selimut-selimut ini ? dengan support suami (yang menggantikan tugas rumah tangga saya, sementara saya sibuk di depan komputer).

Saya create website (oya website saya www.belanjaanbunda.com pak, sekarang campur aduk barangnya tapi primadonanya selimut hasuko... hehehe). Tapi karena keterbatasan saya di bidang pembuatan web, jadi agak lama jadinya.

Untuk antisipasi, saya buat katalog saya sendiri, yang gambarnya hasil cabutan dari web agen-agen bapak. Trus saya lempar lewat email ke rekan-rekan saya. Gak sangka, dalam seminggu stok saya habis, dan saya harus order ulang ! Belum sebulan, saya sudah menjual 80-an selimut. Oya, saya juga merasakan sensasi luar biasa ketika saya berhasil menjual selimut platinum dengan harga 700.000 (mungkin yang lain ada yang bisa jual lebih dari itu yaa..). Tapi buat saya, itu prestasi luar biasa, karena saya sebelumnya tidak berpengalaman dalam menjual barang.

Alhamdulillah….

Saya dan suami sama sekali tidak menyangka, keputusan 5 menit yang kami ambil waktu itu, jadi titik awal untuk mewujudkan mimpi lama kami……

Sekarang saya sedang mencoba menghubungi temen-temen di Afrika, Singapura dan Qatar . Mereka merasa lucu juga waktu saya tawari, lha wong afrika tuh panas. Tapi saya jadi tambah semangat promonya, Lha indonesia ini kurang panas gimana. Untuk lokal, rencananya mau buka outlet di cicalengka, dan palembang kalau memungkinkan. Doakan saya ya pak…

Terakhir, saya mau ngucapin terima kasih buanyaaak… atas tulisan-tulisan inspiratif bapak. Ternyata memang benar; kalau ada kemauan pasti ada jalan, kalau mau usaha pasti bisa, kalau gak punya modal besar dari modal kecil pun usaha tetap bisa jalan, asal terus keep positive mind…..

Wassalamu’alaykum….

Regards,
Widie
PT. Toyota Tsusho Indonesia
widi@toyotatsusho.co.id

Note :
Wah keputusan yang menarik ya..dalam 5 menit bisa memutuskan beli 5 juta apa enggak..hehehe...anda beruntung mbak Widie, kita ada rencana mau menaikkan syarat untuk menjadi dealer, yakni pembelian pertama minimal 10juta. Rencana ini sedang kita godok bersama team dan pihak pabrik...moga-moga bisa kita terapkan dalam waktu dekat...

2 komentar:

Anonymous,  April 13, 2009 at 5:47 PM  

Wah selamat yaa...
Iya saya juga termasuk yang berani take action setelah baca2 blog Pak Hadi.
Terima Kasih Pak Hadi.

Anonymous,  April 15, 2009 at 1:25 PM  

Assalamu’alaykum…

Siang Pak Pak Hadi…..



Jualan selimutnya pak hadi ini Maknyusss tenann…. Hehehehhe

Kenapa saya bilang gitu ?

Saat ini untuk penjualan dan pembelian barang, baru saya catat secara manual, gak pake sistem-sisteman (pokoknya belum saya banget lah.. hehehhe inget cerita saya kan ? ). Nah di “pembukuan manual” saya, 3 minggu terakhir ini (emang saya jualan selimut baru 3 minggu sih..), uang saya yang sebelumnya diinvest buat semua barang yang mau saya jual di belanjaanbunda, mau BEP pak. Dan BEPnya itu akibat transaksi selimut yang luar biasa.

Padahal perkiraan saya, baru 3 – 4 bulan bakal balik modal….

Siang ini aja, barang yang baru tadi malem saya ambil (gak banyak sih cuman 20 item aja…) dah ludes dipesen orang.

Kayaknya nanti malem saya balik ke Harapan lagi nih, memang seminggu saya bisa bolak-balik 2 – 3 kali….

Sayang ruang belum ada, jadi gak memungkinkan buat nyimpen stok banyak. Ga papalah saya bolak-balik.

Wong saya juga seneng berkunjung kesana, liat selimut bagus-bagus sambil ketemu agen-agen bapak yang selalu optimis…..

Hehehehe……………………….
Widie
PT. Toyota Tsusho Indonesia
widi@toyotatsusho.co.id

  © Blogger template Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP